26

February 2024

  • By Admin
  • 26 February 2024

POKDARWIS SARUMBA Jamu Tim Penilai Tingkat Kota di Bukittinggi

2 November 2023


Jackson Yohanda

Bukittinggi, PORTALJURNALIS.COM

Dalam rangka melaksanakan penilaian terhadap Kelompok Sadar Wisata yang ada dikota Bukitinggi, tim penilai datangi POKDARWIS SARUMBA dikelurahan Bukit Cangang Kayu ramang kecamatan guguak panjang, rabu 01/11/2023.

Kelompok sadar wisata ( POKDARWIS) “SARUMBA” yang diketuai oleh ” Doni ” yang berdiri tanggal 24 Desember 2021 di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Kecamatan Guguak Panjang, dinilai sangat cepat perkembangannya, khususnya dalam bidang Pembatikan, sebab tahun lalu pokdarwis ini juga sudah meraih Harapan Satu dalam lomba POKDARWIS sekota bukittinggi.

Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi sangat mensupport kegiatan yang dilakukan POKDARWIS, sebab kelompok ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta Masyarakat dalam pembangunan, hal ini sesuai dengan instruksi Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH.

Dalam kegiatan tersebut tim penilai ‘Jakfar yang berlatar belakang sebagai Ketua Asosiasi POKDARWIS Kab Agam yang menyampaikan dan memberi saran “Agar POKDARWIS SARUMBA Selalu berinovasi dan menggali terus potensi yang ada”.

Penasehat POKDARWIS SARUMBA “Yon Eka Putra S.AP dalam kesempatan tersebut mengatakan “Berharap sekali agar apa yang sudah di bangun tidak hanya berhenti ditengah jalan dan berkelanjutan, siapa lagi yang ikut membesarkan kalau tidak kita sebagai warga Kota Bukittinggi, sekaligus setiap kedinasan bisa juga memakai hasil karya POKDARWIS SARUMBA itu juga artinya sudah ikut mempromosikan”,ujarnya.

 

Selanjutnya sebagai bentuk dukungan, Lurah Bukit cangang “Tiwi” beserta staff berjibaku bersama masyarakat mempersiapkan kegiatan ini. dalam kesempatan tersebut ” Tiwi ” menyampaikan” kita harus tetap menjaga kekompakan, hanya dengan kebersamaan kita bisa besar dan menjadi yang nomor satu”, ucapnya.


Dikesempatan yang sama Muhammad Sobari, pengurus Desa Wisata Nusantara ” merekam langsung kegiatan membatik sembari memegang batik hasil karya POKDARWIS SARUMBA ini yang bertujuan untuk mempromosikan kehalayak ramai.

Hadir di lokasi dalam kegiatan tersebut pemuka Masyarakat setempat “Tuanku Ramadian” mendampingi dinas terkait dan tim penilai. (Jack/Red)


Sumber berita :

https://portaljurnalis.com/pokdarwis-sarumba-jamu-tim-penilai-tingkat-kota-di-bukittinggi/

Amazing places to relax

Travel Journey Begins Here

back top