04

March 2024

  • By Admin
  • 04 March 2024

Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi serahkan Barcode Kepada Ketua pengelola Geopark Bukit Cangang Kayu Ramang

29 Februari 2024


DW_23

Bukittinggi. PortalJurnalis.com

Pemko Kota Bukittinggi membuktikan keseriusannya dalam program GeoPark Bukit Cangang Kayu Ramang, yang dibuktikan dengan penyerahan Barcode mengenai potensi Geopark Bukik Cangang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dinas Pariwisata kepada Ketua pengelola Geopark Bukit Cangang yang bertempat di aula Kantor Lurah Bukit Cangang Kayu Ramang, Rabu (28/2/2024).

Saat pertama kali program Geopark ini di gulirkan, banyak dukungan di dapat, baik dari masyarakat setempat, Lurah, Ninik Mamak ,Bundo kanduang, Cadiak pandai ,LPM, termasuk kepemudaan, semuanya sangat menyokong rencana program ini, terbukti dukungan masyarakat yang disampaikan dalam rapat evaluasi yang diadakan di aula Kantor Lurah Bukit Cangang.

Utusan PEMKO Kota Bukittinggi yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rismal Hadi, dalam rapat evaluasi menyampaikan” Bukit Cangang Kayu Ramang memang spesial, semuanya bisa berjalan dengan cepat dan itu semua tidak terlepas dari dukungan Lurah Tiwi dan masyarakat yang bersemangat untuk kemajuan kelurahan mereka, kita tidak menunggu segala sesuatunya disiapkan dulu baru bergerak, tapi dengan apa yang ada saat ini, kita kerjakan apa yang harus di kerjakan, mengingat sudah mau masuk bulan suci Ramadhan, apa yang sudah kita rancang harus segera di eksekusi secepatnya, seperti makan Bajamba di Rumah Gadang dengan mengundang Tokoh tokoh, saya sangat apresiasi kegiatan tersebut ucapnya”.


Dalam kesempatan yang sama Dinas Pariwisata Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Dinas, Jon Yosnedi S.Sos, mengatakan “Saya sangat terpancing ingin membuktikan karena sudah mendengar cerita tentang Kelurahan Bukit Cangang dari Bapak Rismal Hadi, setelah berada di ruangan ini ternyata benar, saya siap bekerja sama dan mendukung program ini ,ujarnya”.


Ketua pengelola Geopark Bukit Cangang sekaligus sebagai pemandu acara saudara Yunaldi atau yang lebih dikenal Yunaldi Pitok berjanji akan selalu bekerja sama menjalankan program ini sebaik mungkin, secepatnya berbenah dan menggerakkannya bersama team.

Kita tunggu perkembangan Geopark ini, semoga dukungan yang diberikan Pemda Kota Bukittinggi, Universitas Andalas, Masyarakat Bukit Cangang Kayu Ramang bisa menjadikan Kota Bukittinggi kembali tegak dengan Slogannya Bukittinggi Kota Wisata.(Jack/Red)




Amazing places to relax

Travel Journey Begins Here

back top