26

February 2024

  • By Admin
  • 26 February 2024

Mutiara Berkilau yang dimiliki Kota Bukittinggi melalui Geopark Bukik Cangang Kayu Ramang kec GG Panjang

Bukittinggi. PortalJurnalis.com

Bukik Cangang Kayu Ramang bergiat untuk mewujudkan kawasan Geopark dan di support besar oleh PEMDA Bukittinggi dengan melibatkan Tenaga Ahli, Pemuka Masyarakat serta Perangkat yang berada di wilayah Bukik Cangang Kayu Ramang Kecamatan Guguak Panjang.

Geopark sendiri adalah wilayah Geografi yang mewarisi Geologi bernilai tinggi termasuk di dalamnya hayati dan keragaman budaya yang beragam, serta dikembangkan dengan Tiga pilar:

1.Konservasi.

2.Edukasi.

3.Pengembangan Ekonomi Lokal.

Kalau ini dikelola dengan benar, peningkatan ekonomi masyarakat akan tumbuh, serta pembangunan akan meningkat.

Persiapan panjang dari tahun sebelumnya sudah berulang kali dilakukan pembicaraan dan penelitian secara berkala. Pihak Pemda Bukittinggi Instruksi langsung dari Walikota H. Erman Safar, S.H yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rismal Hadi dalam perbincangan mengatakan “Teruslah berinovasi, apalagi dengan teknologi yang ada segala akses bisa kita jangkau, ucapnya“. Sedangkan Tenaga Ahli sekaligus pembina dari Universitas UNAND pada acara sosialisasi pengentrian Konten dan Informasi pada Website Bukik Cangang, Selasa (16/01/24), Yenny Narny, SS,MA,Ph.D menuturkan “Dari awal ini harus dijaga kekompakan,karna yang akan merasakan manfaatnya adalah masyarakat itu sendiri,jadikan Bukik Cangang ini jadi contoh juga untuk daerah daerah lain,.Alham dulillah sudah terbentuk juga struktur Pengelola, semoga tercapai semua yang dicita citakan bersama, karena dengan SDM yang dimiliki Bukik Cangang sendiri diyakini mampu untuk mengemban semua tugas mewujudkan Geo park, ungkapnya”.

Lurah Bukik Cangang Ibu Tiwi berharap “setelah program ini berjalan agar cepat mandiri dan jangan kasih kendor lagi, selalu berkomunikasi dengan Ninik Mamak, Bundo Kanduang, LPM sebagai panutan. Hal ini sudah kita bincang kan dan sosialisasikan kepada Pemuda dan Masyarakat.

Kita tunggu cerita-cerita indah dan menarik dari mimpi Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang dalam mewujudkan kawasan Geopark. (Jack/Red).


sumber berita

https://portaljurnalis.com/mutiara-berkilau-yang-dimiliki-kota-bukittinggi-melalui-geopark-bukik-cangang-kayu-ramang-kec-gg-panjang/

Amazing places to relax

Travel Journey Begins Here

back top